Thursday 8 September 2016

Kisah Nyata Pemandi Jenazah " Mayat Itu Meneteskan Air Mata Saat Dimandikan

Kisah Nyata Pemandi Jenazah " Mayat Itu Meneteskan Air Mata Saat Dimandikan - Hallo sahabat Khazanah Mozaik Islam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Nyata Pemandi Jenazah " Mayat Itu Meneteskan Air Mata Saat Dimandikan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan dirangkum dari berbagai sumber, sahabat bisa ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kisah Islami, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Nyata Pemandi Jenazah " Mayat Itu Meneteskan Air Mata Saat Dimandikan
link : Kisah Nyata Pemandi Jenazah " Mayat Itu Meneteskan Air Mata Saat Dimandikan

Baca juga


Kisah Nyata Pemandi Jenazah " Mayat Itu Meneteskan Air Mata Saat Dimandikan

Sungguh mulia pekerjaan yang dijalani wanita berusia 70 tahun ini. Puluhan tahun Hj Siti Hawa Gofar menjadi pemandi jenazah.

Siti yang berasal dari Lampung, melakoni pekerjaan itu selama 30 tahun. Profesi itu tidaklah asing baginya. Sebab, almarhumah sang ibu dulu juga berprofesi serupa.

Dari situ, Siti mulai ikut bersama ibunya dan belajar memandikan jenazah. Sekarang, ia bergabung dengan paguyuban pemandi jenazah di Masjid Baiturahman.


Diakui Siti, untuk memandikan jenazah hingga benar-benar bersih, perlu waktu agak lama. Mulai dari ujung rambut, sampai ujung kuku, bisa memakan waktu satu hingga 1,5 jam.

Terpenting pula, jenazah yang dimandikan harus sejenis, yakni perempuan.

Ia mengaku ada pengalaman yang berkesan selama mengurus jenazah.

Kala itu, ada jenazah yang mengeluarkan air mata saat dimandikan Siti. Ia langsung usap matanya dan membisikkan ayat suci Alqurana agar si jenazah dapat ikhlas dengan kepergiannya.

Biasanya, sebelum mendapat job memandikan jenazah, Siti sering mendapatkan firasat. Misalnya bermimpi pada malam hari, didatangi oleh jenazah yang bersangkutan. “Paginya, yang bersangkutan meninggal dunia,” tuturnya.

Kini, Siti sudah tidak terlalu aktif lagi menjadi pekerjaan itu. Dia bersyukur, sudah mulai banyak generasi penerusnya yang muncul.

Sumber: Cerminan.com


Demikianlah Artikel Kisah Nyata Pemandi Jenazah " Mayat Itu Meneteskan Air Mata Saat Dimandikan

Sekian artikel Kisah Nyata Pemandi Jenazah " Mayat Itu Meneteskan Air Mata Saat Dimandikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Nyata Pemandi Jenazah " Mayat Itu Meneteskan Air Mata Saat Dimandikan dengan alamat link https://khazanahmozaikislam.blogspot.com/2016/09/kisah-nyata-pemandi-jenazah-mayat-itu.html
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments