Sunday 25 September 2016

Tanda Kiamat: Berlebih-lebihan Membangun dan Menghias Rumah

Tanda Kiamat: Berlebih-lebihan Membangun dan Menghias Rumah - Hallo sahabat Khazanah Mozaik Islam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tanda Kiamat: Berlebih-lebihan Membangun dan Menghias Rumah , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan dirangkum dari berbagai sumber, sahabat bisa ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Islami, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tanda Kiamat: Berlebih-lebihan Membangun dan Menghias Rumah
link : Tanda Kiamat: Berlebih-lebihan Membangun dan Menghias Rumah

Baca juga


Tanda Kiamat: Berlebih-lebihan Membangun dan Menghias Rumah

Kita tentu sudah sama-sama menyaksikan bagaimana rumah-rumah dibangun sekarang ini. Di tengah kondisi perekonomian yang tidak jelas, tetap saja banyak orang yang membangun rumah dengan mewah. Fenomena rumah mewah ini ternyata memang sudah disebutkan oleh Rasulullah Muhammad SAW sekitar 1500 tahun yang lalu.

Allah SWT tidak berlebih-lebihan dan tidak menyukai jika manusia hidup dengan berlebih-lebihan, apalagi kepada manusia yang berlebih-lebihan dalam harta, sombong, dan berbangga diri adalah perilaku tercela.

Allah SWT berfirman dalam surat al-An’am ayat 141 yang artinya: “Dan janganlah kalian berlebih-lebihan. Sesungguhnya allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.”


Pada akhir zaman nanti, masyarakat akan saling membangga-banggakan tirai jendela penuh sulaman indah yang tergantung dalam rumah masing-masing.

Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Hari kiamat belum akan terjadi sampai orang-orang membangun rumah yang dihias dengan kain bersulam dan berenda.”

Namun, larangan ini tidak serta merta merupakan larangan terhadap penggunaan tirai atau yang lain untuk memperindah rumah. Yang diharamkan di sini adalah perilaku berlebih-lebihan dalam menghias rumah, menghambur-hamburkan uang, sombong,dan membangga-banggakan diri. [mila/islampos]

Sumber: Dr. Muhammad al-Areifi/Kiamat Sudah Dekat ?/Penerbit: Qisthi Press/2011/http://www.akhwatshalihah.net/2016/02/tanda-kiamat-berlebih-lebihan-membangun-dan-menghias-rumah.html


Demikianlah Artikel Tanda Kiamat: Berlebih-lebihan Membangun dan Menghias Rumah

Sekian artikel Tanda Kiamat: Berlebih-lebihan Membangun dan Menghias Rumah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tanda Kiamat: Berlebih-lebihan Membangun dan Menghias Rumah dengan alamat link https://khazanahmozaikislam.blogspot.com/2016/09/tanda-kiamat-berlebih-lebihan-membangun.html
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments