Monday 12 September 2016

Nasihat Terindah yang Amat Menyentuh Agar Kita Tinggalkan Dosa | WAJIB BACA

Nasihat Terindah yang Amat Menyentuh Agar Kita Tinggalkan Dosa | WAJIB BACA - Hallo sahabat Khazanah Mozaik Islam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nasihat Terindah yang Amat Menyentuh Agar Kita Tinggalkan Dosa | WAJIB BACA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan dirangkum dari berbagai sumber, sahabat bisa ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Islami, Artikel Nasehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nasihat Terindah yang Amat Menyentuh Agar Kita Tinggalkan Dosa | WAJIB BACA
link : Nasihat Terindah yang Amat Menyentuh Agar Kita Tinggalkan Dosa | WAJIB BACA

Baca juga


Nasihat Terindah yang Amat Menyentuh Agar Kita Tinggalkan Dosa | WAJIB BACA

Dalam nasihatnya yang disebut oleh Syeikh Abdul Fattah Abu Ghuddah sebagai nasihat terindah dan amat menyentuh, Imam Ibnul Jauzi mengatakan, “Waspada dan waspadailah maksiat karena dampaknya sangat buruk. Waspada dan waspadailah dosa, terlebih lagi dosa yang dikerjakan saat sendirian. Karena Allah Ta’ala akan menghukum pelakunya dengan tidak sudi melirik kepadanya.”

Orang-orang yang tergiur untuk mencicipi, mencoba, lantas melanjutkan dan terjerumus dalam perbuatan maksiat hanya karena sifat lalai dalam dirinya. Sedangkan orang mukmin akan terhindar dari maksiat karena senantiasa mengingat Allah Ta’ala. Selain itu, ilmu yang mereka miliki juga menjadi pencegah yang sangat efektif hingga dirinya tidak tergiur sedikit pun dengan perbuatan dosa dan maksiat.


“Apabila kesadaran itu (akan dahsyatnya siksa bagi pelaku maksiat) lebih kuat ditambah kesadaran akan betapa dekatnya Allah Ta’ala dengan dirinya, maka hidupnya terasa jauh lebih bahagia. Namun, jika dia kalah oleh buaian nafsu, maka hatinya akan senantiasa merasa tidak tenang.” lanjut sang imam sebagaimana dikutip oleh Syeikh Abdul Fattah Abu Ghuddah dari Shaid al-Khathir.

Maksiat dihiasi dengan kenikmatan. Seru. Menantang. Sensasi baru. Pengalaman yang dukar terulang dan amat berkesan. Padahal, semua itu hanya bisikan nafsu. Hanya ilusi. Cuma imajinasi. “Kenikmatan maksiat yang dirasakan hanya kenikmatan sesaat, setelah itu menjadi kenistaan abadi, penyesalan tiada tara, kesedihan yang tidak berujung, dan rasa bersalah atas apa yang dia lakukan seiring berjalannya masa.”

Bahkan, perasaan merasa bersalah akan senantiasa menghantui, meskipun dosa pelakunya sudah diampuni. Dan, perasaan merasa bersalah ini amat menyakitkan serta menyiksa.

Di akhir penjelasannya, Imam Ibnul Jauzi mengatakan, “Sungguh nista sekali dosa itu! Alangkah jeleknya dampaknya! Betapa buruk cerita tentangnya? Syahwat hanya dipenuhi oleh orang yang didominasi kelalaian!”

Wahai diri, sadarlah segera. Jika engkau turuti bisikan syahwat, 13 kesengsaraan pasti akan ditimpakan kepadamu (Baca: 13 Keburukan Jika Ikuti Nafsu). Jika engkau mengikuti dorongan dosa dan maksiat, niscaya 36 keburukan akan disegerakan untukmu (Baca: 36 Dampak Dosa dan Maksiat).

Jika dorongan untuk bertindak nista mendesak-desak, sampaikan 3 pertanyaan kepada jiwamu agar dia tidak tertarik lagi untuk berbuat dosa (Baca: Ketika Jiwa Berambisi Bermaksiat). Jika engkau berhasil meninggalkan maksiat dan dosa, berbahagialah dengan 44 kebaikan yang akan diberikan kepadamu secara tunai (Baca: Tinggalkan Dosa dan Maksiat).

Wallahu a’lam. [Pirman/Kisahikmah]http://kisahikmah.com/agar-kita-tinggalkan-dosa/


Demikianlah Artikel Nasihat Terindah yang Amat Menyentuh Agar Kita Tinggalkan Dosa | WAJIB BACA

Sekian artikel Nasihat Terindah yang Amat Menyentuh Agar Kita Tinggalkan Dosa | WAJIB BACA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nasihat Terindah yang Amat Menyentuh Agar Kita Tinggalkan Dosa | WAJIB BACA dengan alamat link https://khazanahmozaikislam.blogspot.com/2016/09/nasihat-terindah-yang-amat-menyentuh.html
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments