Thursday 29 September 2016

Allahhu Akbar!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini

Allahhu Akbar!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini - Hallo sahabat Khazanah Mozaik Islam, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Allahhu Akbar!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan dirangkum dari berbagai sumber, sahabat bisa ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan & Doa, Artikel Kajian Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Allahhu Akbar!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini
link : Allahhu Akbar!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini

Baca juga


Allahhu Akbar!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini

Doa merupakan salah satu cara seorang hamba untuk berkomunikasi dengan Sang Khalik. Ia sekaligus bukti kelemahan dan ketidakberdayaan seorang hamba dihadapan Tuhannya. Namun terkadang manusia lupa untuk berdoa ketika dirinya sudah kaya, seluruh apa yang kemauannya terpenuhi, dan diberikan nasib baik. Seakan-akan doa hanya untuk orang yang susah saja.

Pada dasarnya berdo’a bisa dilakukan kapanpun dan di manapun. Akan tetapi, ada waktu dan momen tertentu yang sangat baik digunakan untuk berdoa. Hal ini sebagaimana yang dijelaskan Imam Ghazali dalam Ihya Ulumuddin,



Hendaklah mengamati atau memilih waktu-waktu yang baik untuk berdoa. Di antara waktu yang baik berdo’a adalah hari Arafah, puasa Ramadhan, hari Jum’at, dan waktu menjelang Subuh.

Kemudian Imam Ghazali menambahkan:

Hendaklah mempergunakan kesempatan berdoa pada keadaaan-keadaan yang mulia. Berdasarkan hadis riwayat Abu Hurairah, “Sesungguhnya pintu-pintu langit dibuka, 1). ketika perang fi sabilillah berkecamuk, 2). turunnya hujan, 3.) ketika sholat wajib, maka perbanyaklah berdoa pada waktu itu.”

Baiknya ibadah pada umumnya, doa juga memiliki waktu dan momen tertentu yang dianggap lebih utama dibanding waktu yang lain. Perlu digarisbawahi, hal ini bukan bermaksud untuk membatasi substansi doa itu sendiri. Sebab bagaimanapun, doa bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Karenanya, kita sebaiknya tidak melewatkan kesempatan untuk berdoa kapan saja terutama ketika saat- saat yang afdhal itu. [reportaseterkini.net]

sumber http://www.reportaseterkini.net/2016/04/allahhu-akbar-pintu-pintu-langit-akan.html


Demikianlah Artikel Allahhu Akbar!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini

Sekian artikel Allahhu Akbar!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Allahhu Akbar!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini dengan alamat link https://khazanahmozaikislam.blogspot.com/2016/09/allahhu-akbar-pintu-pintu-langit-akan.html
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments